blog visitors

Pembantaiaan Muslim Rohingya Di Myanmar


Pembantaian umat muslim rohingya di myanmar memang sangat membuat hati kita tersentuh, ribuan orang dibantai banyak anak-anak kehilangan orang tuanya, banyak rumah-rumah terbakar. Kaum muslim rohingya di Myanmar memang tergolong kaum minoritas disana oleh sebab itu pula mereka dibantai dengan kejamnya, para penduduk rohingya sekarang banyak yang meninggalkan negaranya Myanmar dikarenakan disana kondisinya sudah tidak aman lagi untuk di tinggali walaupun masih banyak juga sebagian penduduk rohingya yang bertahan disana.

Mereka sekarang banyak menuju ke negara-negara tetangga  malaysia dan indonesia dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh, di indonesia banyak penduduk rohingya yang sudah di tampung. Mungkin inilah yang bisa kita perbuat ketika saudara kita sesama umat muslim sedang terkena musibah.

Meski kini kerusuhan mereda, akan tetapi beberapa penduduk rohingya terdampak. Mereka terancam kelaparan kelaparan dan sangat rentan terhadap penyakit, inilah tugas kita sebagai manusia yang beriman bagaimana caranya bisa mengurangi beban para penduduk rohingya walaupun dengan Do'a kita sudah bisa membantu.





0 komentar:

Posting Komentar