blog visitors

Timnas U-21 melaju ke babak final

JAKARTA, (PRLM).- Di balik kisruh PSSI yang tak kunjung selesai Timnas U21 akhirnya bisa memuaskan suporter indonesia, Garuda Muda akhirnya melenggang ke final Hasanal Bolkiah Trophy 2012 setelah menekuk tim kuat Vietnam di babak semi final.
Bertanding di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Rabu (7/3), Timnas U-21 menang 2-0.
Dua gol Indonesia yang memastikan kemenangan tim datang dari Miko Ardiyanto di menit ke-36 dan Andik Vermansyah pada menut ke-70. Gol Miko tercipta tandukan yang memanfaatkan bola buangan dari kiper Vietnam yang mencoba menghalau bola hasil tendangan Andik ke arah gawang.
Andik sendiri menghasilkan gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Miko. Tendangan kerasnya dari dalam kotak pinalti langsung mengoyah jaring lawan, tanpa bisa diatasi kiper Vietnam.
Pelatih Timnas U-21 Widodo C. Putro menuturkan, kunci kemenangan skuadnya karena timnya melaksanakan instruksi yang diberikannya dengan baik. "Sebelum pertandingan, saya meminta mereka untuk menguasai lini tengah dan memperkuat lini belakang.
Ini penting untuk memperlambat laju serangan lawan, yang memang benar-benar bertumpu pada kecepatan," katanya melalui pesan singkat.
Dikatakan, ia mengintruksikan agar tetap menutup pergerakan bola setiap kali serangan Vietnam mulai terbangun. "Vietnam tidak boleh leluasa di tengah, karena jika sudah menguasai tengah, mereka akan dengan mudah melakukan umpan-umpan yang berbahaya," imbuhnya.
Kemenangan ini pun akhirnya mengantarkan Indonesia final, Jumat (9/3) nanti, untuk bertemu dengan pemenang antara tuan rumah Brunei atau Myanmar yang bermain di partai semifinal lainnya.

terima kasih sudah berkunjung dan membaca Timnas U-21 melaju ke babak final semoga info ini bermanfaat.
sumber: http://www.pikiran-rakyat.com

0 komentar:

Posting Komentar